• Sulawesi Barat

Perindo Kota Makassar Dipastikan Lolos Verifikasi Faktual KPU Usai Pemeriksaan Data Lengkap

Abd Kahar | Selasa, 18/10/2022 09:05 WIB
Perindo Kota Makassar Dipastikan Lolos Verifikasi Faktual KPU Usai Pemeriksaan Data Lengkap Partai Perindo

Sulawesi Selatan - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Makassar dipastikan lolos dalam verifikasi faktual oleh KPU bersama Bawaslu Makassar.

Seluruh data kepengurusan dan kelengkapan kantor Perindo Kota Makassar sesuai dengan data dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU RI.

Tim verifikator dari KPU bersama anggota Bawaslu Makassar melakukan verifikasi factual di Kantor Perindo Kota Makassar, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ada tiga poin penting dalam verifikasi faktual, yakni verifikasi data kepengurusan, verifikasi kantor partai dan memastikan kuota 30 persen untuk kaum perempuan terpenuhi.

DPD Partai Perindo Kota Makassar dipastikan lolos dalam verifikasi faktual setelah tim verifikator KPU didampingi anggota Bawaslu Makassar mencocokkan data real dengan data dalam Sipol KPU RI.

Setelah verifikasi faktual ini, dalam waktu dekat KPU Makassar akan melakukan verifikasi keanggotaan dengan mendatangi langsung ratusan sampel anggota pengurus Partai Perindo Kota Makassar yang tersebar di 15 kecamatan di Kota Makassar.

Ketua DPD Perindo Kota Makassar, Aris Pangerang menegaskan, seluruh kader siap menghadapi verifikasi keanggotaan dari KPU dan optimis akan lolos. (okezone)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US