• Sulawesi Barat

Geger! Begini Tanggapan Bupati Mamuju Soal Desain Destinasi Wisata Baru

Asrul | Kamis, 20/01/2022 13:54 WIB
Geger! Begini Tanggapan Bupati Mamuju Soal Desain Destinasi Wisata Baru Ilustrasi Wisata puncak anjoro pitu Mamuju (foto Tribun)

Sulawesi Barat - Bupati Kabupaten Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menaggapi soal desain destinasi wisata baru di puncak Anjoro Pitu Kelurahan Rimuku.

Dia mengatakan desain destinasi wisata tersebut, dibuat oleh putra daerah asli Mamuju.

"Jadi kita harus apresiasi itu, namun itu bukan rencana kita, tapi tidak menutup kemungkinan di buat jika ada investor yang ingin berinvestasi," terang Sitti Sutinah Suhardi kepada Tribun-Sulbar.com, saat ditemui di tribun lapangan Ahmad Kirang, Kamis (20/1/2022). Dilansir dari Tribun.

"Untuk realisasinya tentu kita memperhatikan aggaran dulu, sebeb masih banyak infrastruktur lainya yang lebih prioritas," lanjutnya.

Dia mengapresiasi desain tersebut, sebab dibuat putra daerah, dan menurutnya desain tersebut sangat keren untuk realisasi destinasi wisata Anjoro Pitu tersebut, ia mengaku belum ada pembahasan sama sekali. Namun dia menekankan tidak menutup kemungkinan desain wisata tersebut dibuat jika ada investor yang berminat.

Desain megah destinasi baru tersebut, terintegrasi dengan Land Mark Mamuju City dan Rujab Bupati Mamuju. Jaraknya kurang lebih tiga kilometer dari Pusat Kota Mamuju, dengan kondisi jalan menanjak. Desain tersebut kini viral dan menjadi perbincangan di media sosial (medsos). Terlihat dalam gambar, terdapat jembatan kaca menyerupai pohon kelapa. Terdapat pula kolam renang di atasnya.

Jembatan berbentuk pohok kelapa tersebut, daunnya terbagi tujuh. Desain tersebut turut diposting akun media sosial Feacebook dan instagram @sutinah_suhardi_offcial. Tertera diakun tersebut penjelasan terkait rancangan destinasi wisata puncak anjoro pitu.

Berangkat dri zaman dahulu pelaut tradisional menjadikan puncak anjoro pitu penanda untuk menuju kota Mamuju. Latar belakang sejarahnya itu, puncak anjoto pitu akan dijadikan destinasi wisata bagi setiap wisatawan yang berkunjung. Pada destinasi wisata puncak anjoro pitu nantinya akan dibangun jembatan kaca, bentuknya menyerupai kelapa dan memiliki tujuh daun.

Destinasi itu akan menarik pengunjung yang datang, karena di belakang jembatan kaca terdapat terdapat land mark Mamuju city. Land mark Mamuju city tersebut pernah mendapatkan rekor muri sebagai land tulisan terpanjang dipuncak gunung.

Nantinya akan dibangun kolam renang untuk orang dewasa dan anak anak, serta cafe dan resto. Akan membuat wisatawan dapat lebih lama menikmati pemandangan kota Mamuju dari atas puncak anjoro pitu. 

 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US