• Sulawesi Barat

Biadab! Suami Beristri 3 Tega Bunuh Istri Pertama Demi Kuasai Hartanya

Junet | Rabu, 03/05/2023 14:23 WIB
Biadab! Suami Beristri 3 Tega Bunuh Istri Pertama Demi Kuasai Hartanya Dua pria yang membunuh Jumiati (38) di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar), ditangkap. (Foto: dok. Istimewa)

Sulawesi BaratPria berinisial Z (45) di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar), menjadi otak pembunuhan istrinya, Jumiati (38), karena ingin menguasai harta korban. Z menyewa dua orang untuk menghabisi istrinya dengan bayaran uang dan sapi.

"Jadi suami korban memberikan uang kepada dua orang yang menghabisi istrinya," ujar Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah Iptu Fredy, dilansir detikSulsel, Selasa (2/5).

Fredy mengatakan dua orang yang dibayar Z adalah keponakannya inisial TA dan adik ipar istri ketiganya inisial S. Kedua pelaku diberi imbalan uang Rp 2 juta dan masing-masing dijanjikan satu ekor sapi.

"TA (dapat) Rp 1,5 juta dan kepada Tersangka S Rp 500 ribu untuk menghabisi istrinya. Selain itu, juga dijanjikan akan diberikan 1 ekor sapi apabila telah selesai membunuh korban," terangnya.

Kedua pelaku kemudian mengikuti korban saat malam kejadian. Ketika korban berada di pinggir jalan dalam keadaan gelap dan sepi, kedua pelaku lantas memberhentikan motor yang dikendarai korban.

"Kemudian TA ini yang menikam korban dengan badik," ungkap Fredy.

Kedua pelaku lantas meninggalkan korban yang bersimbah darah di lokasi. Korban ditemukan warga sekitar yang awalnya mengira Jumiati menjadi korban kecelakaan.

"Pelaku langsung melarikan diri setelah kejadian," terangnya.

Untuk diketahui, Jumiati ditemukan tewas dengan lima tusukan senjata tajam. Peristiwa pembunuhan itu terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Karossa, Selasa (25/4) sekitar pukul 22.30 Wita

Para Pelaku Mau Kuasai Harta Korban

Fredy mengatakan pelaku Z merupakan pria yang memiliki tiga istri. Korban Jumiati merupakan istri pertama pelaku.

Menurut dia, Z tega menghabisi nyawa korban karena ingin menguasai harta istrinya berupa kebun sawit dan peternakan sapi.

"Masalah harta, dia (pelaku merencanakan pembunuhan) mau kuasai hartanya (korban)," ujar Iptu Fredy.

"Hartanya (istrinya) itu ada peternakan sapi sama kebun sawit," jelasnya

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US