• Nasional

Diguyur Hujan Hampir Setengah Hari, 2 Kecamatan di Luwu Diterjang Banjir Bandang

Junet | Senin, 03/04/2023 20:25 WIB
Diguyur Hujan Hampir Setengah Hari, 2 Kecamatan di Luwu Diterjang Banjir Bandang Banjir bandang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu, 2 April 2023.

Sulawesi SelatanTiga kecamatan di Kabupaten LuwuSulawesi Selatan, pada Minggu (2/4) dilanda banjir bandang setelah sebelumnya diguyur hujan sejak siang hingga malam.

Dalam video amatir yang tersebar hingga viral di media sosial, ketinggian air yang mencapai 1 meter lebih menyebabkan sejumlah rumah warga terseret arus, sehingga warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Ketiga kecamatan yang dilanda banjir akibat meluapnya Sungai Soso di daerah tersebut yakni Kecamatan Suli, Suli Barat, serta Kecamatan Bajo Barat.

Menurut salah satu warga, banjir bandang ini diakibatkan oleh meluapnya Sungai Suso, sehingga menyebabkan pemukiman terendam.

"Air meluap itu dari jam 8 malam, takut semua karena air makin naik," ujar salah satu warga kepada Beritasatu.com melansir sulselchannel, Minggu (2/4).

Arus air banjir yang disertai dengan material lumpur dan kayu besar juga memutus akses jalan jembatan gantung penghubung antar desa di daerah tersebut.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak BPBD Kabupaten Luwu terkait dampak bencana banjir bandang tersebut.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US