• Sulawesi Barat

Wanita AM di Majene Jual 12 Mobil dengan Faktur Palsu, Salah Satu Korban Polisi

Abd Kahar | Selasa, 28/02/2023 17:05 WIB
Wanita AM di Majene Jual 12 Mobil dengan Faktur Palsu, Salah Satu Korban Polisi Dua mobil dijual pakai faktur palsu diamankan polisi. (Hafis Hamdan/detikcom)

Sulawesi BaratWanita berinisial AM (52) di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) ditangkap polisi karena menjual mobil dengan dokumen atau faktur palsu. Terungkap, pelaku telah memalsukan 12 faktur mobil dari Jakarta.

"Dalam kasus ini sebanyak 12 unit kendaraan berasal dari Jakarta dan tidak memiliki faktur penjualan, 3 unit sudah diamankan sebagai barang bukti," ujar Dirkrimum Polda Sulbar Kombes Nyoman Artana kepada wartawan, seperti dilansir detikSulsel, Selasa (28/2).

Nyoman mengatakan kasus tersebut terkuak usai salah satu korban hendak mengurus dokumen balik nama di Samsat Majene pada Oktober 2022 lalu. Petugas Samsat kemudian mencurigai dokumen yang dibawa palsu karena tak memiliki hologram.

Pihak Samsat Majene kemudian melakukan pengecekan langsung tempat dikeluarkannya mobil di Jakarta. Hasilnya, dokumen kendaraan yang berada di Samsat Majene tidak sama dengan dokumen yang ada di Jakarta.

Dua personel Polda Sulawesi Barat turut menjadi korban kasus penjualan 12 mobil dengan dokumen atau faktur palsu. Keduanya membeli mobil tersebut dari wanita berinisial AM (52).

"Ya (anggota Polda Sulbar). Ada 2 dari anggota kepolisian yang membeli kendaraan tersebut," ujar Kombes Nyoman Artana.

Nyoman mengatakan 2 mobil yang dibeli oleh polisi tersebut sudah disita untuk dijadikan barang bukti. Sementara pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada keduanya terkait pembelian mobil tersebut.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US