• Sulawesi Barat

Kembangkan Wisata Pulau Karampuang, Pj Gubernur Sulbar Gandeng TNI

Abd Kahar | Rabu, 19/04/2023 16:53 WIB
Kembangkan Wisata Pulau Karampuang, Pj Gubernur Sulbar Gandeng TNI Pj. Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik

Sulawesi BaratPj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik menggandeng TNI untuk mengembangkan wisata Pulau Karampuang di Kabupaten Mamuju.

"Pemprov Sulbar akan bekerja sama dengan TNI untuk terus membenahi destinasi wisata Pulau Karampuang," kata Plt Gubernur Sulbar Akmal Malik di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, Pemda Sulbar menilai pariwisata Pulau Karampuang yang terletak sekitar satu kilometer dari Mamuju masih kurang dari sisi wisata bahari, untuk itu perlu ditingkatkan. 

“Wisata bahari belum dimiliki Pulau Karampuang hingga kerjasama TNI dilakukan, sehingga bisa menjadi obyek wisata pantai dengan fasilitas gedung, voli pantai, villa, dan wisata mangrove,” ujarnya. dilansir antara

Dikatakannya, untuk pengembangan pariwisata Pulau Karampuang, juga dimulai dengan penataan ruang terbuka publik, untuk lebih meningkatkan daya tarik wisatawan.

“Berbagai program wisata akan dilakukan dengan mengembangkan wisata seni lokal yang akan ditampilkan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan mengembangkan wisata Pulau Karampuang, transportasi laut bisa dihidupkan kembali, khususnya di Mamuju karena pasti akan banyak wisatawan yang berkunjung ke sana.

Selain itu, akan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), karena pariwisata akan tumbuh.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US